Thursday 10 October 2013

Cara masukin Postingan blog ke dalam Twitter

Twitter tampaknya udah menjamur dengan cepat menggantikan facebook. Makanya saya memprediksi sebentar lagi Facebook bakalan ditinggalkan kayak Friendster dulu. nah, bagi yang punya blog, kita dapat memasukkan isi postingan kita sebagai tweet dalam twitter sehingga para tweple dapat mengikuti isi blog kita secara teratur. Begini nih caranya..
1. kita mesti punya akun twitter dulu pastinya, yang blom punya silakan daftar di http://twitter.com
2. setelah punya akun twittter, silakan mengunjungi http://twitterfeed.com dan mendaftar.
3. setelah daftar, kita akan dibimbing buat pengaturan twitterfeed tersebut. Ada 3 langkah yang diperlukan. Nah, pada langkah pertama, kita hanya perlu ngisi alamat RSS feed qta dalam kolom URL. Disitu diisi seperti begini http://namablogkamu.com/feed , trus lanjut deh ke langkah ke-2.

 4. langkah ke-2 cuma buat ngatur feed qta nantinya mau ditampilkan di mana aja. bisa di twitter, facebook, dan lain2. misalnya aja untuk twitter, maka qta hanya perlu mengklik twitter dan akan ditampilkan permintaan ID twitter qta. tinggal klik icon yang ada, secara otomatis twitter qta akan di authentifikasi. setelah itu lanjut ke langkah berikutnya.
 5.  langkah berikutnya kita tinggal mastin apa postingan blog kita beneran masuk atau g  dengan cara membuat postingan baru  , seperti yang sekarang saya buat :P hehehehe..

Selamat mencoba ! :) 

No comments:

Post a Comment