Thursday 26 December 2013

Cek JLNT Casablanca, Jokowi Yakin Bisa Resmikan 30 Desember


Jokowi tinjau JLNT Casablanca (Rini/ detikcom)

Jakarta - Siang ini Gubernur DKI Joko Widodo mengecek kesiapan akhir penyelesaian Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang. Berkemeja kotak-kotak merah khas kampanyenya, Jokowi memastikan JLNT tersebut akan dibuka pada 30 Desember.


"Jadi hari ini mau ngecek JLNT, ini akan dibuka tanggal 30 pada akhir tahun," ujar Jokowi usai menyusuri JLNT di depan kota Casablanca, Menteng Pulo, Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Menurut Jokowi, JLNT ini telah sampai pada penyelesaian tahap akhir. Tanpa uji coba, pada tanggal 30 Desember JLNT tersebut akan resmi digunakan.

"Tadi tinggal pengaspalan hingga 200 meter lagi. Minggu pagi kita harapkan sudah kelar," jelas suami Iriana tersebut.

"JLNT ini kan dikerjakan oleh 5 kontraktor. Saat ini lampu-lampu jalan dan, rambu-rambu satu dua akan dikerjakan. Tinggal membersihkan sampah-sampahnya ya," sambung Jokowi.

JLNT sepanjang 3,2 kilometer tersebut hanya akan dilewati oleh kendaraan roda empat. Kita lihat di bawah kan belum macet," papar mantan wali kota Solo itu.

Ada rencana melanjutkan JLNT ini ke jalur yang berikutnya Pak?

"Kita lihat nanti, soalnya di sebelah kiri 200 meter dari sini kan macet (saat ini Jokowi sedang berada di depan puri Casablanca, Menteng Pulo), kan ada penyempitan disana. Kalau tidak dilebarkan ya akan dibikin jalan tol," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment