Wednesday 21 August 2013

Bikin waduk Ria Rio, Jokowi bantah abaikan warga di Waduk Pluit

Terkait dengan penataan waduk Ria Rio, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyanggah mengesampingkan warga di Waduk Pluit, dan lebih mengutamakan penataan taman.

"Bukan dikesampingkan, tahapannya belum sampai ke sana. Kita sudah bicara dengan camat dan lurah tiga kali, nanti kalau sudah kira-kira titik baru, saya sampaikan," kata Jokowi di Balai Kota, Rabu (21/8).

Selain itu, orang nomor satu ibu kota tersebut juga mengatakan telah menyiapkan rusun bagi warga yang direlokasi nantinya. Rusun bahkan sudah siap di Cipinang Besar Selatan, di Pintu Elok, di Komaruddin dan Marunda.

"Tinggal pilih saja. Kalau warganya belum mau, belum bicara sampai ke sana. Oleh sebab itu jangan sampai di 'anu' dulu, kita ini baru pada ke tahapan berbicara dengan masyarakat, tapi pelan-pelan jangan sampai nanti terkendala gara-gara berita yang begitu," katanya.

Jokowi juga mengakui bahwa tingkat kesulitan penataan waduk Ria Rio dengan waduk pluit tidak ada yang berbeda dan relatif sama.

Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment