Wednesday 21 August 2013

Jokowi targetkan penataan Waduk Pluit tuntas Maret 2014

Penataan Waduk Pluit yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan selesai Maret 2014. Inti penataan adalah memindahkan warga di bantaran waduk ke berbagai rumah susun.

"Iya tahun ini dimulai lagi, mulai masuk rusun, masuk rusun, masuk rusun, masuk rusun gitu. Mungkin Maret itu juga sudah selesai kemudian setelah itu baru penataan tata ruangnya mana yang untuk taman, mana yang untuk apa kepentingan kita," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Rabu (21/8).

Kini, kawasan kumuh yang dulunya bau sampah sudah menjadi Taman Kota yang indah dan sejuk. Taman itu kini jadi magnet tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk berlibur bersama keluarga.

"Sekarang sudah enak, kita hampir setiap hari kalau bosen, pilihnya ke waduk, murah meriah," cerita salah satu warga, Sumiarsih (38) kepada merdeka.com di lokasi, Jakarta, Selasa (20/8).

Wanita yang bermukim di kawasan Muara Baru itu menambahkan hampir setiap hari dirinya menyisakan waktu lebih kurang dua jam untuk sekadar membawa putranya, Rifky (5), bermain dan memberi makan.

"Orang kalau kemari juga ramai-ramai sama ibu-ibu yang lainnya," ujarnya sambil tertawa.

Siti Maemunah (42), pengunjung lainnya juga mengungkapkan hal yang sama. Dia berharap di Taman Waduk Pluit semakin meriah dengan membuat hiburan rakyat agar warga yang datang lebih banyak lagi.

Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment