Thursday 22 August 2013

Ganjar Pranowo Undang Ahmad Dhani ke Pelantikan Gubernur Jateng

Semarang - Ganjar Pranowo mengundang musisi Ahmad Dhani ke pelantikannya menjadi Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan besok di gedung DPRD Jawa Tengah besok Jumat (23/8/2013).

Ganjar mengatakan Ahmad Dhani sebelumnya sempat menanyakan apakah dirinya diundang ke acara pelantikan tersebut. Lagipula menurut Ganjar, Ahmad Dhani memang layak datang karena sempat memeriahkan kampanyenya di Semarang.

"Ahmad Dhani, karena kemarin ikut kampanye. Dia bilang diundang enggak. Enggak tahu akan hadir atau tidak tapi sudah saya sampaikan ke dia agar jangan lupa, ya," kata Ganjar usai gladi bersih pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di gedung DPRD Jateng, Kamis (22/8/2013).

Selain itu beberapa tokoh juga sempat menyatakan kehadirannya ke Ganjar antara lain Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua MPR Sidarto Danusbroto, dan 47 anggota komisi 2 DPR RI. Meski demikian ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak hadir karena baru pulang dari luar negeri.

"Bu Mega hari ini baru pulang undangan dari luar negeri. Mungkin Mbak Puan sama DPP. Dari fraksi lain juga meminta datang," ujar pria berambut putih itu.

"Kalau pak Jokowi mungkin (konfirmasi) ke Panitia, tidak konfirmasi ke saya," imbuhnya.

Usai pelantikan, rencananya Ganjar akan menyapa ribuan warga yang menghadiri pesta rakyat di luar gedung. Ia pun mempunyai keinginan untuk Salat Jumat bersama di Masjid Baiturrahman yang berada di kawasan Simpang Lima.

"Saya sapa masyarakat di sana (luar). Karena kabarnya ada yang jalan kaki dari Banyumas, kemudian ada yang mau naik sepeda dari Solo, ada yang mau menyumbang kesenian dari Jepara dan Magelang. Sudah disiapkan panggung silahkan berekspresi. Saya ingin salat Jumat bareng-bareng mereka di Baiturrahman kayaknya asyik juga," tutur Ganjar.

Pelantikan Ganjar dan Heru akan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Pengamanan dilakukan oleh 1.600 personil TNI/Polri, 300 anggota Satpol PP, 75 orang dari Dishub provinsi Jateng.

Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment